Sukses

Mau Jual Mobil Bekas dengan Harga Maksimal, Simak Tipsnya

Mau jual mobil bekas dengan harga maksimal dan gak kena tipu, simak tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anda berniat untuk menjual mobil lama Anda? Tak hanya dalam membeli mobil bekas saja yang perlu diperhatikan agar tak rugi, tapi juga ada sejumlah tips menjual mobil agar kita dapat harga jual maksimal.

Dikutip Mobil88, langkah awal yang harus Anda lakukan ialah mengecek kondisi mobil. Apakah ada komponen yang harus diganti atau diperbaiki. Lihat bagian mesin, eksterior, interior, dan komponen lainnya.

Terkait eksterior dan interior, perhatikan kebersihan mobil Anda pada dua bagian tersebut. Meski Anda akan menjual mobil bekas, pastikan tampilan luarnya kinclong agar memikat calon pembeli.

Jangan lupa cek harga pasaran di internet untuk perbandingan harga. Cek harga ini berguna agar dapat memperkirakan harga tepat untuk menjual mobil. Jika kemahalan, mungkin Anda akan susah untuk mendapatkan calon pembeli. Namun Anda juga tak mau rugi dengan menjual murah, bukan?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Langkah berikutnya, ceritakan kepada calon pembeli mengenai riwayat kendaraan Anda, mulai dari intensitas pemakaian dan riwayat servis. Pastikan Anda melakukannya dengan prinsip dasar bisnis yakni jujur dan terbuka.

Setelah semuanya sudah dilakukan, Anda bisa menjualnya di situs jual beli online. Tapi agar lebih aman, Anda bisa menjual kepada showroom jual beli mobil bekas agar terhindar dari tipu menipu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.