Sukses

Ini Harga Hemat Suspensi Toyota Avanza

Salah satu permasalahan yang timbul usai melakukan perjalanan mudik umumnya menyerang sektor kaki-kaki. Berikut harga hemat penggantian suspensi Toyota Avanza.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan mudik ke kampung halaman umumnya menempuh jarak yang jauh dan memakan waktu cukup lama. Tentu saja bermacam problem terhadap kendaraan yang dipakai bisa ditemui.

Contohnya urusan kaki-kaki, seperti shockbreaker. Gara-gara perjalanan panjang, masa pakainya juga jadi lebih lama. Apalagi kalau jalan yang dilalui banyak lubang, dan kaki mobil kena hajar tiba-tiba.

Atau bisa juga karena mobil juga sudah lama dipakai, urusan shock minta jajan karena akhirnya aus saat dipakai mudik.

Kalau sudah begini, urusannya balik lagi soal dompet. Masalahnya banyak orang yang isi kantongnya tipis sehabis mudik.

Untuk urusan shock baru yang ramah kantong, kadang rasanya gatal untuk tahu berapa biaya yang dihabiskan di sejumlah bengkel shock pinggiran. Salah satu yang ditemui adalah bilik Sinar Terang di Depok.

"Kalau Avanza kena Rp 750.000-Rp 800.000. Ini harga sepasang. Itu yang nomor dua. kalau yang nomor satunya Rp 1 juta lebih," ujar Adin, orang yang mengelola bilik tersebut sekaligus turun mengerjakannya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut dia, harga sepasang itu bukanlah barang hasil perbaikan atau rekondisi. Memang, saat dilihat, bentuknya masih mulus.

"Itu semua barang baru (bukan rekondisi)," kata dia lalu menyebut kalau kaki belakang harganya bisa lebih murah.

Untuk urusan kaki belakang, bentuk tiap mobil memang bisa berbeda-beda. Namun, ia lalu turut menyebutkan harga kisarannya.

"Kalau yang belakang kan beda-beda macamnya. Paling di bawah Rp 500.000 kalau rekondisi. Kalau yang barunya Rp 650.000," ujarnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.