Sukses

Beda dari yang Lain, Citroen Kembangkan Mobil Bertenaga Nuklir

Jika kebanyakan pabrikan mobil sedang berlomba-lomba mengembang kendaraan hybrid, listrik maupun hidrogen, Citroen justru berbeda arah.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kebanyakan pabrikan mobil sedang berlomba-lomba mengembang kendaraan hybrid, listrik maupun hidrogen, Citroen justru berbeda arah.

Pabrikan asal Jerman itu malah mengembangkan konsep mobil bertenaga nuklir.

Melansir Carscoops, sebenarnya hal ini jauh lebih futuristik. Mobil konsep bernama Citroen Neutron ini dirancang oleh Grigory Butin.

Dia membayangkan bahwa mobil ini bakal memiliki sumber energi internal yang ditenagai oleh reaktor termonuklir portabel.

Pada dasarnya, tenaga yang dihasilkan menggunakan populasi fusi untuk berkeliling, yang secara teori juga bisa digunakan untuk pesawat luar angkasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Secara eksterior, mobil konsep ini terlihat aerodinamis, dengan wheelbase yang panjang. Sehingga memberikan ruang kabin dan bagasi yang luas.

Di bagian dalam, terbagi menjadi kabin pengemudi dan penumpang. Tak ada tombol fisik seperti model konsep lain serta tak banyak komponen antarmuka.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.