Sukses

Mengintip Kemampuan Motor Bollywood Rasa BMW

Sepeda motor asal India rasa BMW, yatu TVS RR310 muncul di Jakarta Fair dengan bentuk sport fairing.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor asal India rasa BMW, yatu TVS RR310 muncul di Jakarta Fair dengan bentuk sport fairing.

Lalu bicara kecepatan, motor ini menurut TVS bisa menembus angka maksimum 160 km/jam. Mungkin itu karena setelannya sebagai motor sport fairing soalnya versi BMW-nya yang model adventure di angka maksimum 143 km/jam.

Kemunculannya di Jakarta Fair Kemayoran sekaligus mengungkap spesifikasinya yang terbilang lengkap dan bahkan berharga lebih murah dari kebanyakan motor sport 250 cc di Indonesia.

Dengan harga Rp 49 juta, mesinnya sudah DOHC. Sementara itu, harga pasaran motor 250 cc di Indonesia adalah mendekati Rp 60 juta sampai Rp 70 juta.

Balik soal spesifikasi, bagian bodinya punya ram air intake untuk suplai udara ke pembakaran, sekaligus punya ventilasi untuk melepaskan panas mesin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mesinnya yang 310 cc bisa digas maksimal sampai 9.700 rpm, didukung penggunaan piston Lite KS dengan coating Nanofriks yang mengurangi friksi.

Kepala silindernya model down draft plus penataan tapet khas BMW yang disebut meningkatkan 8 persen efisiensi volumetrik. Sementara itu, gearbox-nya 6-speed.

Dengan spesifikasi itu, TVS RR310 disebut bisa berakselerasi 0-60 km dalam waktu 2,9 detik.

Mesinnya bertumpu pada rangka model trellis, sementara kaki belakang didukung monoshock dengan lengan ayun alumunium plus suspensi KYB.

Di bagian tunggangan, ada layar on-board race computer yang mencakup informasi lap timing, indikator perpindahan gigi, dan diagnosis balap. Sementara itu, lampu depannya kembar dengan model proyektor Bi-LED. Lumayan juga. 

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.