Sukses

Mitsubishi Xpander Tiba di Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi dikirim dari Tanah Air bulan lalu, 400 Mitsubishi Xpander resmi tiba di Filipina. Gelombang pertama small MPV terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, tiba di Bauan International Port, Inc, yang terletak di Batangas, Filipina.

Untuk pasar Filipina, Mitsubishi Xpander telah dipesan lebih dari 3.800 unit hingga April 2018. Dan pengirimannya, akan dilakukan pada akhir Mei 2018.

Menurut Mutsuhiro Oshikiri, President Director Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC), dengan fitur dan harga yang kompetitif, ia yakin model ini dapat diterima pasar dengan sangat baik. Diharapkan, penjualan Mitsubishi Xpander dapat berkontribusi secara signifikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina, atas penerimaan yang sangat baik. Kami berharap, untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia," ujar Mutsuhiro Oshikiri, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Untuk diketahui, proses ekspor Mitsubishi Xpander sempat diundur dari waktu yang telah ditetapkan sebelumnya yakni Januari 2018 dikarenakan permintaan di Indonesia sangat besar.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, menurut Presiden Direktur MMKI, Takao Kato, tidak ada perbedaan spesifikasi yang dikirimkan untuk pasar internasional dengan yang ada di Indonesia.

"Tipe mobil yang diekspor adalah apa yang sudah dipasarkan di Indonesia, semua tipe variannya akan dikirimkan ke pasar ekspor. Jadi sama," kata Kato usai upacara pelepasan ekspor Mtisubishi Xpander di IPC Car Terminal.

Menurutnya, perbedaan mungkin hanya pada posisi kemudinya dikarenakan hal tersebut mengikuti regulasi yang berlaku di negara masing-masing.

"Seperti perbedaan pada kemudinya. Beda setir kanan atau setir kiri. Kalau di sini (Indonesia) kan pakai setir kanan. Tapi untuk spesifikasi dan tipe tetap sama," tutup Kato.