Sukses

Pentingnya Periksa Kondisi Pelek Sebelum Pergi Mudik

Liputan6.com, Semarang - Tak lama lagi, musim mudik tiba. Masyarakat yang mencari peruntungan di kota kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan.

Tak sedikit dari mereka yang mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang menjadi pilihan.

Sebelum perjalanan dimulai, sebaiknya kondisi kendaraan diperiksa agar mudik menjadi nyaman dan aman.

Pasalnya, kondisi jalan pada saat mudik akan sangat menguji ketahanan kendaraan.

Pelek pun menjadi salah satu komponen yang perlu diperhatikan. Menurut Edy selaku Kepala Cabang Extreme Wheels Semarang, pemeriksaannya meliputi fisik pelek dan kekencangan bautnya.

Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya insiden yang tak diinginkan.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, pengendara juga perlu memperhatikan tekanan udara dan kondisi ban. Soalnya kondisi ban akan memengaruhi pelek saat berkendara.

"Yang paling utama pastikan kondisi bannya, jangan sampai kurang tekanan, soalnya kita gak tau kondisi jalan apalagi di luar kota seperti apa. Kalau kurang tekanan ban, pelek bisa saja peyang bahkan pecah saat menghantam lubang," jelas Edy kepada Otosia, Kamis (17/05).

Sebagai informasi, untuk meramaikan bulan puasa 1439H, toko pelek dan ban yang berlokasi di Jalan Sudirman No.156, Semarang ini menyiapkan penawaran berupa cicilan kartu kredit 0 persen untuk pembelian ban saja atau pelek dan ban.

Sumber: Otosia.com

Artikel Selanjutnya
Ganti Warna Pelek dengan Water Print, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Merawat Pelek