Sukses

SUV Paling Cepat di Muka Bumi (Bag I)

Sejumlah pabrikan otomotif dunia berlomba menghadirkan SUV tak hanya dibuat tangguh lantaran dibenamkan sistem penggerak 4x4, tetapi juga dibuat dengan menawarkan mesin hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di Indonesia, mobil dengan bodi bongsor seperti halnya Sport Utility Vehicle (SUV) kini sedang naik daun secara global.

Hal ini pula membuat sejumlah pabrikan otomotif dalam beberapa tahun belakangan ini mendesain dan merancang SUV dengan beragam kelebihan.

\Bahkan, SUV yang dibuat masa kini tak hanya dibuat tangguh untuk jalanan offroad maupun onroad sehingga siapapun pegemudinya mampu bereksplorasi ke sejumlah tempat yang tak dikenal.

Belum lagi SUV saat ini tak hanya dibuat tangguh lantaran dibenamkan sistem penggerak  4x4, tetapi juga dibuat dengan menawarkan mesin hebat sehingga dapat dipacu super cepat.

Nah bicara soal SUV cepat, kali ini situs Carbuzz merangkum daftar SUV yang paling cepat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

BMW X3 M40i

Mobil SUV buatan Jerman ini tak kalah hebat dari BMW M Series lainnya. BMW X3 M40i telah dibenamkan mesin 3,0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan daya hingga 355 Tk dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.6 detik.

3 dari 6 halaman

Mercedes-AMG GLE 63 S

Mobil yang satu ini pada dasarnya telah mengusung mesin V8 berkapasitas 5. 5 liter yang dapat menyemburkan 577 Tk, yang juga diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik dan mampu mencapai kecepatan hingga 250 km/jam.

4 dari 6 halaman

BMW X5 M

BMW X5 M telah dibenamkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.4 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 527 Tk. Mobil inipun diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik.

5 dari 6 halaman

Bentley Bentayga

Bentley memang dikenal sebagai mobil mewah, namun dengan hadirnya Bentayga, kini Bentley tak hanya dikenal mewah namun juga memiliki SUV hebat.

6 dari 6 halaman

Porsche Cayenne Turbo

Bicara soal cepat, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik dan dapat dipacu hingga kecepatan 300 km/jam.

Model Cayenne ini memang tergolong baru, alhasil mesinya tak kalah hebat yaitu dilengkapi mesin berpakasitas 4.0 liter dengan 8 silinder sehingga dapat menyemburkan daya 542 Tk pada 5.750 - 6000 rpm dan torsi 770 Nm pada 1.960 - 4.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.