Sukses

Kerja Wuling pada Masa Libur Lebaran, Fokus Layanan Purnajual

Wuling Motors (Wuling) memastikan untuk memberikan layanan purnajual terbaik sejak pelanggan membeli mobil Wuling.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) memastikan untuk memberikan layanan purnajual terbaik sejak pelanggan membeli mobil Wuling.

Bahkan, menjelang Lebaran, Wuling akan lebih memfokuskan untuk melayani konsumen dalam hal aftersales. Meski tak dimungkiri, Wuling berharap adanya peningkatan penjualan mobil menjelang Lebaran tahun ini.

"Secara nasional sih kita harapkan ada (peningkatan). Tapi sebenarnya buat Lebaran kami fokusnya ke aftersales sih karena ini kan tahun pertama kami melayani mudik ya," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Menyoal mudik, Dian mengatakan pihaknya berencana menyediakan posko mudik.

"Ada (posko mudik), nanti kita info kalau sudah final," kata dia.

Lebaran pertama bagi Wuling, peningkatan penjualan yang diharapkan juga belum ditentukan targetnya.

"Belum tahu sih, kita samain sama yang April-Mei lah. Sebenarnya kalau jelang Lebaran kan waktu kerjanya lebih sedikit, dua minggu, itu kan pasti juga ngefek," katanya.

Untuk diketahui, saat Ramadan nanti, Wuling akan mengurangi jam kerja seluruh karyawannya termasuk di pabrik, selama 30 menit per hari agar bisa pulang lebih awal untuk buka puasa.

Atas pengurangan jam kerja ini, Dian juga mengatakan inden Cortez 1.8L bisa sekitar 2 bulanan.

"Ya, 2 bulananlah ya, 1-2 bulanlah tergantung tipe," ia memungkasi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelum Beli Wuling Cortez, Pahami Perbedaan Tipe S dan C

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi ajang munculnya Wuling Cortez 1.5. Ada dua tipe pada menampilan kali ini, yaitu S dan C.

Tipe S dibanderol Rp 193 juta dan tipe C harganya Rp 203 juta. Lantas apa perbedaan antara dua tipe itu?

Dari segi eksterior tipe S dilengkapi elegant front grille, roof rail, adjustable projector headlamp, dan 16 inci alloy wheel. Sedangkan tipe C memiliki semua fitur pada tipe S, tetapi terdapat penambahan LED daytime running light, front foglamp, smart retractable outer mirror, frameless wiper, dan elegant shark fin antenna.

Di sisi interior, tipe S menggunakan bahan pelapis jok fabric two tone gelap dan perangkat entertainment (radio, USB dan AUX-in). Sedangkan tipe C material pelapis jok merupakan soft nap atau semi leather yang lebih lembut berwarna terang dan mewah.

Fitur multimedianya menggunakan advanced 8 inci entertainment system (mirrorlink, bluetooth, USB, SD card, AUX-in). Untuk kemudahan dan kenyamanan pengendara, tipe C juga disematkan rear parking camera, ignition with back light, modern center cluster design dan audio steering switch and call button.

Sisi safety, kedua Wuling Cortez memiliki fitur ABS+EBD, remote open window and trunk, anti theft system, front and rear disk brake, dual SRS airbag dan ISOFIX. Hanya saja, pada tipe C mendapatkan penambahan tire pressure monitoring system dengan layar 3 inci, immobilzer dan 4 rear parking sensor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.