Sukses

Wuling Confero dan Cortez Pakai Mesin 1.5L yang Sama?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Cortez berkapasitas 1.500cc telah dihadirkan oleh Wuling Motors Indonesia untuk menambah jajaran segmen medium MPV. Mobil anyar ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan mobil di kelas low MPV, Confero S. Namun apakah mesin keduanya sama?

Direktur Penjualan Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan bahwa mesin yang dimiliki Cortez 1.5 berbeda dengan Confero meski kapasitasnya sama.

"Beda, walaupun secara cc sama tapi kira-kira teknologinya beda," kata Nathan di booth Wuling, Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Padahal untuk Cortez 1.5 dan Confero sama-sama menggendong mesin 4-silinder DOHC dengan teknologi DVVT dengan kubikasi mesin 1.485 cc.

Nathan mengatakan Cortez 1.5 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen Medium MPV dengan harga yang terjangkau dibandingkan versi 1.8.

Pasar Confero ataupun versi 1.8 diyakini tak akan terganggu dengan adanya Cortez 1.5L.

"Kami sudah ada Confero S di kelas low MPV, kemudian ada Cortez 1.8. Yang ini (Cortez 1.5), kami isi di tengah-tengahnya. Supaya bisa lengkap, dari low sampai medium, sehingga bisa menjadi pilihan baru. Pasarnya berbeda," kata Nathan.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Wuling Confero memiliki tenaga maksimal 107 Tk pada 5.800 rpm sedangkan Wuling Cortez 1.5 menghasilkan tenaga 110 Tk pada putaran mesin yang sama.

Pada Confero, telah menggunakan Rear Wheel Drive (RWD). Berbeda dengan Cortez 1.5 yang masih sama seperti Cortez 1.8, menggunakan Front Wheel Drive (FWD)

"Fitur-fiturnya juga sudah lebih baik," tutupnya.

Artikel Selanjutnya
Ini Tipe Wuling Cortez 1.8L Paling Laris
Artikel Selanjutnya
Wuling Luncurkan Cortez 1.5 L, Harga Mulai Rp 190 Jutaan