Sukses

Dirakit Lokal, Wuling Didukung 15 Pemasok Komponen 

Sebagai strategi lokalisasi, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) membawa 15 pemasok komponen ternama

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai strategi lokalisasi, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) membawa 15 pemasok komponen ternama untuk ditempatkan di supplier park yang juga berlokasi di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik perakitan mobil Confero dan Cortez ini berada di lahan seluas 60 hektar yang terbagi menjadi dua area, yakni 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park.

Arif Pramadana selaku Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors mengatakan penggabungan lokasi supplier park ini dilakukan untuk mengurangi waktu dan proses produksi sehingga lebih efektif dan efisien.

"Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area,” kata Arif di pabrik Wuling, Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Pabrik yang dibangun pada 2015 ini memiliki total investasi sebesar USD 700 juta, dimana produksinya mencapai 170 unit mobil per hari.

"Jumlahnya disesuaikan dengan permintaan pasar. Namun saat permintaan melonjak, produksi akan ditingkatkan," kata dia.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, investasi Wuling Motors merupakan bagian dari ekspansi global PT Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) dengan General Motor dan Wuling Automobile yang berbasis di Tiongkok.

Pengembangan proyek di Indonesia merupakan kesempatan untuk membangun operasi strategis, tidak hanya untuk pasar Indonesia tapi juga untuk membangun basis ekspor pasar Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.