Sukses

Suzuki GSX-S750 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Suzuki kembali menambah line-up motor besarnya, dengan meluncurkan GSX-S750. Model ini mengaspal dengan banderol INR 745 ribu atau setara dengan Rp 155 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki kembali menambah line-up motor besarnya, dengan meluncurkan GSX-S750. Model ini mengaspal di India, dengan banderol 745 ribu Rupee atau setara Rp 155 juta.

Melansir AutocarIndia, Selasa (2/5/2018), Suzuki GSX-S750 merupakan motor kedua yang diproduksi di Tanah Hindustan setelah Suzuki hayabusa.

Untuk pemesanannya sendiri, sudah dibuka di seluruh dealer bigbike Suzuki di India. Sedangkan untuk pengiriman unit batch pertama motor yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Metallic Triton Blue atau Glass Sparkle Black dan Glass Sparkle Black atau Candy Daring Red ini bakal dilakukan bulan depan.

Dari segi tampilan, Suzuki GSX-S750 ini memang masih terlihat di bawah Suzuki GSX-S1000. Meskipun begitu, motor ini masih terlihat agresif, dengan konsol instrumen pada LCD sudah serba digital.

Jantung penggeraknya, motor ini ditenagai dengan mesin berkapasitas 749cc, liquid cooled DOH empat silinder.

Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 114 Tk pada 10.500 rpm, dan torsi 81 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga tersebut, dikirimkan melalui girboks enam percepatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, untuk fitur keselamatan, motor ini dilengkapi sistem pengereman Nissin dengan dual disc 310 mm empat piston di depan. Sedangkan belakang, menggunakan disc 240 mm kaliper tunggal.

Sistem pengereman ini, ditambah dengan fitur ABS dual-channel sebagai standar.

Untuk performa di trek balap, motor ini tidak perlu diragukan. Namun, sebagai motor harian, performa motor sport dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini akan segera dibuktikan dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.