Sukses

Truk Off Road Scania Mendominasi

PT United Tractors Tbk (UT) selaku distributor resmi truk dan bus Scania cukup percaya diri di tahun ini.

Liputan6.com, Sodertalje - PT United Tractors Tbk (UT) selaku distributor resmi truk dan bus Scania cukup percaya diri di tahun ini. Hal itu tidak lain karena sektor pertambangan yang menjadi lahan basah produk truk heavy duty Scania tengah membaik.

Pada tahun lalu, penjualan truk Scania cukup moncer. Tak heran jika di tahun ini mereka membidik penjualan sebanyak 1.000 unit hanya untuk truk.

Harijadi Mawardi, General Manager Truck, Bus & Marketing Operation Division UT mengatakan, truk off road Scania paling diminati ketimbang model on road-nya.

"Perbandingan antara produk off road dengan on road antara 80 berbanding 20 persen," terangnya di Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penjualan terbanyak di Indonesia berasal dari kota Kalimantan dan Sumatera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, total penjualan Scania secara global mencapai 100 ribu unit per tahun. Daratan Eropa dan Brasil merupakan penyumbang terbesar penjualan kendaraan komersial asal Swedia tersebut.

Sekadar informasi, untuk truk Scania yang beredar di Tanah Air, UT hanya menjual sasis dan mesinnya saja. Sementara bodi dikerjakan oleh karoseri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini