Sukses

Suzuki Punya Penantang Yamaha NMax, Rilis Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik (skutik) premium 150cc berkembang pesat di Indonesia. Kehadiran Yamaha NMax, yang menjadi motor primadona di pecinta roda dua Tanah Air, seperti menjadi trigger setiap pabrikan terjun di segmen tersebut.

Tidak terkecuali bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini tengah menyiapkan penantang Yamaha NMax dan Honda PCX.

"Pastinya kita ingin bermain (segmen skutik premium), tapi balik lagi kita harus fokus. Fokusnya, matik itu pasar besar dan yang terbesar itu matik low (bawah). Biar kita punya volume," jelas Yohan Yahya, Sales & marketing 2W Departement Head SIS, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Namun, pria ramah ini tidak secara gambalang membocorkan skutik premiumnya tersebut. Akan tetapi, dari kabar yang beredar, pabrikan berlambang huruf 'S' ini tengah menyiapkan skutik gambot, Suzuki Brugman 180cc.

"Kita lagi siapkan, memang kita akan bermain. Mungkin tidak tahun ini, tapi secepatnya. Kita fokus di skutik low dahulu. Tapi, bisa saja awal tahun (depan)," pungkasnya.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya, salah satu sumber Suzuki yang mengetahui kehadiran Burgman 180 ini mengatakan, alasan Suzuki menghadirkan skutik 180cc ini karena jika berbicara premium dan bakal meluncur tahun ini, apakah mesin 150cc masih dibilang premium. Lalu, ketika menghadirkan kapasitas mesin yang besar seperti 200cc, apakah harganya bisa masuk.

"Jadi seperti yang tadi dibilang, bisa saja opsinya di tengah-tengah (antara 150cc dan 200cc)," tambahnya.

Meskipun sudah berbicara secara gamblang terkait mesin, sumber tersebut masih enggan berbicara soal spesifikasi detail, fitur, nama, atau harga. 

"Pokoknya motor ini nanti dikembangkan dari awal, jadi benar-benar baru. Untuk memperluas pasar juga," pungkas sang sumber.

Artikel Selanjutnya
Lawan Mitsubishi Xpander, Suzuki Janjikan Ertiga Baru Berubah Total
Artikel Selanjutnya
Dua Mobil Ini Kerek Penjualan Suzuki di Tahun Lalu