Sukses

Keren Banget, Ini Wujud Bus Sekolah Masa Depan

Liputan6.com, Jenewa - Satu tahun setelah Volkswagen memamerkan Sedric Concept, kali ini perusahaan asal Jerman tersebut memamerkan wujud Sedric School Bus

Dilansir Carscoops, Volkswagen membeberkan konsep terbarunya saat Volkswagen Group Night di Geneva Motor Show. Sedric School Bus merupakan kendaraan listrik nirsopir sepenuhnya yang mengikuti jejak dari Sedric 42.

Volkswagen tidak banyak membeberkan spesifikasi bus listrik nirsopirnya tersebut. Dari eksterior, desainnya terlihat kompak dan didominasi oleh warna kuning. Salah satu bagiannya disemati graffiti bertuliskan 'cool bus'. 

Bagian kabin menyediakan ruang duduk untuk dua orang, ditambah layar hiburan berkuran besar. Di depannya terdapat dua kotak aluminium yang bisa digunakan untuk duduk sekaligus ruang penyimpanan.

Dengan total kapasitas penumpang empat orang, pesan yang ingin disampaikan oleh Volkswagen adalah potensi teknologi nirsopir bisa dijangkau oleh siapa saja, bahkan para siswa yang belum memiliki surat izin berkendara dapat menggunakan bus nirsopir.

1 dari 4 halaman

Galeri Foto

Graffiti bertuliskan Cool Bus menggantikan tulisan School Bus yang dinilai membosankan.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kapasitas penumpangnya empat orang. Karena nirsopir, bus ini tidak dilengkapi oleh pengemudi.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Boks aluminium berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan barang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

Artikel Selanjutnya
Deretan Mobil Terbaru di Geneva Motor Show 2018
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Punya Versi Hybrid, Seberapa Istimewa?