Sukses

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Kedatangan Lawan Baru, Ini Sosoknya

Nissan resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new Nissan Terra. Model ini berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Liputan6.com, Jakarta - Nissan resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new Nissan Terra. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini, menjadi kendaraan pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit).

Selain itu, model ini juga diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E hingga 2022. Untuk peluncurannya sendiri, bakal dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini.

Divisi kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan, yang meliputi SUV, pikap, van, hingga truk ringan, berperan penting dalam mencapai tujuan jangka menengah Nissan.

Sementara itu, satu dari enam kendaraan Nissan yang terjual secara global merupakan kendaraan bersasis tangga, atau kendaraan komersial ringan.

Jadi, Nissan menargetkan dapat menjadi yang terdepan di segmen tersebut secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40 persen pada 2022.

"Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan," tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (26/2/2018).

"All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lanjut Ashwani, bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan terus berkembang. Berbekal rencana jangka menengah yang menantang, dan jajaran produk yang terus berkembang, yakin pertumbuhan ini akan terus berlanjut.

"Ini adalah saat-saat yang positif bagi Nissan. Kami punya Nissan Terra yang akan segera hadir, Nissan Navara yang meraih banyak penghargaan kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan kami," pungkasnya.

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit, dan mengalami kenaikan sekitar tujuh persen dari tahun sebelumnya.

Informasi selengkapnya mengenai Nissan Terra akan tersedia pada April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.