Sukses

Nissan Tawarkan Atap Rumah Penghemat Tagihan Listrik, Tertarik?

Liputan6.com, London- Cara Tesla menjual mobil listrik dan panel surya untuk atap tampaknya juga menarik perhatian produsen mobil lain. Misalnya Nissan yang sekarang mulai bermain dengan Nissan Energy Solar. Nissan baru-baru ini meluncurkan layanan menjual atap tenaga surya beserta produk penyimpanan baterai mereka 'xStorage Home'.

Rumah warga di Inggris yang dilengkapi dengan produk solar bisa menghemat sebanyak 66 persen tagihan listrik mereka.

Nissan Energy Solar akan menawarkan kepada pelanggan pemasangan panel surya dengan enam panel di atap dan baterai opsional 'xStorageHome' yang dapat menyimpan kelebihan listrik untuk digunakan saat malam hari atau ketika mendung.

Pelanggan yang menginginkan hanya enam panel surya harus membayar 3.881 poundsterling atau setara Rp 73 juta, sedangkan paket baterai xStorageHome dibandrol 7 635 poundsterling atau setara Rp144 juta.

"Secara tradisional, energi matahari telah digunakan untuk menyalakan peralatan rumah di siang hari, namun sekarang dengan para pemilik Nissan Energy Solar dapat mengumpulkan dan menyimpan kelebihan energi dari panel surya mereka dan menggunakannya pada malam hari - bahkan untuk mengisi daya Nissan LEAF dan e- NV200 mereka dan dalam cuaca mendung," kata Nissan dalam siaran persnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti yang ditawarkan Tesla, Nissan Energy Solar akan mengizinkan pemilik kendaraan listriknya, seperti Nissan Leaf, untuk menghasilkan listrik sendiri dan tidak bergantung pada stasiun pengisian umum.

"Tenaga surya telah menjadi sumber energi baru yang tumbuh paling pesat di dunia, dan kami sangat antusias untuk meluncurkan Nissan Energy Solar di Inggris," kata Managing Director Nissan Energy di Nissan Europe, Francisco Carranza.

"Lebih dari 880.000 rumah di Inggris telah memasang panel surya dan mereka melihat manfaatnya setiap hari, mulai dari mengurangi tagihan listrik hingga meningkatkan nilai properti," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Panel Surya, Biaya Operasional Tol akan Lebih Murah
Artikel Selanjutnya
Nissan XMotion, Memadukan Teknologi Modern dan Kebudayaan Jepang