Sukses

Lihat Aksi Gila BMW M5 Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

Liputan6.com, South Carolina Berbagai cara dilakukan pabrikan mobil untuk memperlihatkan keunggulan mobilnya. Termasuk BMW yang ingin memperlihatkan sedan AWD berperforma tinggi miliknya, BMW M5.

Tidak tanggung-tanggung, dalam satu aksi, BMW akan memecahkan dua rekor dunia sekaligus. Rekor pertama yaitu mengalahkan rekor drift terpanjang yang sudah ada, dan rekor kedua adalah drift nonstop terlama.

Dilansir Carscoops, aksi terbaru ini berhasil mencatatkan waktu drift nonstop selama 8 jam dengan jarak drifting sejauh 374 km. Jarak rekor yang harus dikalahkan 'hanya' 144 km.

Bagaimana BMW bisa melakukannya? Berdasarkan video tersebut terlihat skidpad dibasahi selama proses pemecahan rekor, jalanan yang basah akan mengurangi traksi pada roda sehingga mempermudah ban slip dan mengurangi risiko ban habis.

Aksi terbaiknya adalah saat pengisian bensin. Mobil sama sekali tidak berhenti, melainkan ada satu lagi BMW M5 yang melakukan aksi drift di sebelahnya sambil mengisikan bahan bakar. Gaya pengisian tersebut mengingatkan dengan pesawat terbang yang mengisi bahan bakar di udara.

Simak video aksinya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Melihat dari Dekat Proses Perakitan BMW X7 Praproduksi

Produksi dari model pra-produksi BMW X7 sudah dimulai di jalur perakitan yang sama dengan BMW X5 dan BMW X6 di pabrik BMW Group Spartanburg, Amerika. Ini menandakan dimulainya waktu untuk menguji selama 12 bulan sampai akhirnya versi produksi diperkenalkan pada akhir 2018 mendatang.

Knudt Flor, kepala pabrik BMW Group Spartanburg, mengatakan, "Kami bangga untuk merakit BMW X7 di Spartanburg, rumah bagi model X kami. Ini adalah kendaraan yang sangat istimewa, dan kami sangat menanti anggota keluarga terbaru dari seri X. Dengan kehadiran BMW X7, lima model BMW X akan dikirim dari Spartanburgh ke empat belahan dunia."

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Model pra-produksi yang dirakit akan diserahkan ke bagian spesialis pengembangan. Tujuannya untuk proses homologasi, registrasi, dan berbagai pengujian seperti ketahanan hingga kemampuan untuk menaklukkan jalanan ekstrem seperti di padang pasir Death Valley maupun kondisi bersalju di Scandinavia.

Model pra-produksi masih dibalut dengan kamuflase, Pola kamuflase tersebut bertujuan untuk menyamarkan bentuk akhir dari BMW X7. 

Model pra-produksi bertujuan untuk memastikan pengembangan model produksi berjalan seperti yang diharapkan. Perubahan-perubahan masih dapat terjadi jika diperlukan, agar pada model produksi sudah tidak terdapat kekurangan yang ditemui selama masa pengujian.

Artikel Selanjutnya
Ini Jadinya kalau Pemutih Pakaian Masuk Ruang Bakar
Artikel Selanjutnya
Inilah Deretan Mobil Mewah di Tahun 2018