Sukses

Mobil Baru Maserati Riskan Terbakar, Apa Sebabnya?

Lebih dari 1.000 unit Maserati terbaru berisiko terbakar.

Liputan6.com, Madena - Maserati North America Inc. me-recall lebih dari 1.000 unit mobil mewahnya untuk memperbaiki jalur bahan bakar yang berisiko bocor. Kebocoran pada jalur bahan bakar tersebut meningkatkan risiko mobil terbakar.

Model yang terkena dampaknya adalah Ghibli dan Quattroporte sedan. Mobil mewah tersebut masing-masing dibanderol senilai $73.050 (setara Rp 1 miliar) dan $105,600 (setara Rp 1,5 miliar). Dilansir Autonews, mobil-mobil tersebut belum dikirim ke konsumen, dan masalah ini akan diselesaikan sebelum unit sampai ke tangan konsumen.

Menurut Maserati, masalah tersebut berasal dari suku cadang dari penyuplai SumiRiko Italy. Diduga sebanyak 1.406 mobil yang dirakit dari 24 Juli hingga 14 Desember terkena dampaknya.

"Kendaraan yang diduga bisa mengalami kebocoran bahan bakar, pada bagian sambungan, di dalam kompartemen mesin, dan di bagian bawah sambungan kendaraan," ungkap Maserati dalam keterangan tertulis di laman National Highway Traffic Safety Administration.

Maserati bukanlah satu-satunya pabrikan mobil mewah yang melakukan recall, sebelumnya Aston Martin me-recall lebih dari 5.000 mobil akibat masalah power train maupun kabel baterai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam Tahun Baru, 1.400 Mobil Terbakar di Lahan Parkir

Pergantian malam tahun baru seharusnya menjadi malam penuh sukacita. Namun, tidak bagi para pemilik 1.400 kendaraan yang terbakar di sebuah lahan parkir di Inggris.

Melansir Carscoops, Rabu (3/1/2018), kebakaran terjadi di parkiran dekat Echo Arena, Liverpool, Inggris. Bahkan menurut laporan The Guardian, hanya segelintir kendaraan di bagian atas dan di sudut bangunan yang lolos dari kebakaran.

 

 

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Merseyside, Dan Stephens, api pertama kali terlihat dari kompartemen mesin Land Rover Discovery yang diparkir di tingkat kedua. Lalu, dengan cepat api dari mesin menyambar ke kendaraan yang berada di sekelilingnya.

Kurang cepatnya penanganan kebakaran juga disinyalir menjadi salah satu penyebab kebakaran besar tersebut.

Kebakaran besar ini kemudian memerlukan tanggapan yang signifikan dan ditangani oleh 12 pemadam kebakaran, tiga unit pemadam udara, serta 85 petugas pemadam kebakaran.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran besar ini. Namun, tiga orang terluka, dua orang dirawat di rumah sakit karena menghirup asap, dan satu orang terluka karena berusaha keluar dari kobaran api.

Untuk diketahui, lahan parkir ini dipenuhi oleh mobil pengunjung yang ingin menghadiri Liverpool International Horse Show. Dan akhirnya, pertunjukan ini dibatalkan karena kebakaran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.