Sukses

Berlimpah Fitur, Wuling Cortez Siap Hajar Toyota Innova

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors Indonesia resmi memperkenalkan model terbaru penantang Toyota Innova. Mobil keluarga kelas menengah ini bernama Wuling Cortez, yang siap memberikan pilihan menarik bagi konsumen otomotif Tanah Air.

Berbicara nama, Arief Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, nama Cortez memiliki sinonim dalam bahasa Inggris, yaitu respectful, graceful, dan courteous.

"Wuling Cortez memiliki pilihan lebih di segmen medium MPV, dengan fitur yang lebih lengkap di kelasnya," jelas Arief di sela-sela perkenalan Wuling Cortez di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Berbicara spesifikasi mesin, mobil ini dipersenjatai dengan DOHC empat silinder VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Mobil ini memiliki sistem penggerak front wheel drive (FWD), dengan transmisi i-AMT (intelligent automated mechanical transmission) lima percepatan manual dan otomatis, dan untuk transmisi manualnya dengan enam percepatan.

Dengan unit tersebut, Wuling Cortez ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

 

1 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Wuling Cortez dibekali berbagai fitur canggih, seperti electric parking brake, yaitu rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi.

Lalu ada automatic vehicle holding, yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar, kemudian fitur ABS, EBD, dan brake assist (BA).

Kemudian terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik, electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), Isofix, tire pressure monitoring system (TPMS), immobilizer, dual SRS airbags, dan two side airbag baris pertama.

Selain itu, terdapat juga kamera parkir belakang, dua sensor parkir di depan, dan empat sensor di belakang.

 

2 dari 3 halaman

Kenyamanan dan Hiburan

Penggunaan smartphone tidak bisa ditinggalkan saat ini, dan Wuling menyadari itu dengan adanya pengisian daya baterai di setiap baris, yaitu baris pertama di bawah pengaturan AC, baris kedua di belakang konsol box, dan di kursi baris ketiga di bawah sandaran tangan.

Terdapat juga steering wheel dengan audio control dan tombol jawab telepon, electric seat adjuster, automatic AC, sunroof, sistem otomatis melalui remote kunci mobil untuk membuka jendela dan sunroof untuk mendinginkan kabin sebelum masuk ke dalam mobil, dan membuka kunci bagasi.

Sistem audio dengan layar sentuh berukuran delapan inci, yang kompatibel dengan USB, sd card, dan navigasi. Sistem ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone melalui mirror link.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR
Artikel Selanjutnya
Top3: Toyota C-HR dan Modifikasi Mobil Raffi Ahmad