Sukses

Penantang Kijang Innova Diperkenalkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Liputan6.com, Sentul - Setelah menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) harga terjangkaunya, Wuling Confero, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali memberi kejutan di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan Wuling Cortez.

Mobil keluarga kelas menengah asal Tiongkok ini siap menjungkalkan lawannya yang sudah menguasai pasar sebelumnya, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina.

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, mobil ini rencananya bakal resmi diluncurkan kuartal pertama tahun depan.

"Pastinya, MPV kedua kami ini akan memberikan kenyamanan lebih, fitur yang lebih baik, sebagai pilihan baru MPV di Indonesia," jelas Cindy Cai, di sela-sela perkenalan Wuling Cortez, di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.  Berdasarkan dimensi tersebut, diperkirakan mobil ini memiki kabin yang lapang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Mesin Wuling Cortez

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Sementara itu, berbicara harga, pihak Wuling Motors belum bisa memberikan harga resmi ataupun kisaran dari Wuling Cortez ini.

"Silahkan coba dahulu, lalu tebak dan beri masukan harga Wuling Cortez ini untuk kami," pungkas Cindy sambil tersenyum.