Sukses

Penantang Kijang Innova Sudah Bisa Dipesan, Berapa Tanda Jadinya?

Liputan6.com, Jakarta - PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal China ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Untuk merangsek masuk pasar otomotif nasional, Wuling Cortez akan memiliki dimensi yang lebih besar baik secara bentuk maupun kapasitas mesin.

Jika Wuling Confero S dibuat untuk menantang Toyota Avanza, maka lain halnya dengan Wuling Cortez, yang digadang-gadang bakal mengaspal di jalanan Indonesia untuk menyaingi Toyota Kijang Innova.

Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta menyatakan, konsumen yang tertarik akan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang itu bisa sudah bisa memesannya.

“Kalau untuk DP (Down Payment atau uang muka) belum bisa, tapi kalau tanda jadi atau booking fee sekitar Rp 5 juta,” ujar sales tersebut kepada Liputan6.com.

Meski belum diketahui berapa harga pasti Wuling Cortez, namun tenaga penjual tersebut diyakini akan mulai dijual dengan harga termurah sekitar Rp 190 jutaan.

Sedangkan untuk jantung pacu Wuling Cortez disebutkan bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter dan 1,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan baik manual maupun matik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Wuling Cortez Sedang Dalam Persiapan Peluncuran

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, produk baru ini bakal diluncurkan di semester awal tahun depan. Namun sayang, pihak Wuling masih enggan membocorkan kapan waktu pastinya model MPV barunya tersebut hadir di Indonesia.

"Jadi, kita sekarang masih dalam proses persiapan, dan kita masih mencari waktu yang tepat untuk memperkenalkan ke teman-teman media," jelas Cindy Cai, saat berbincang dengan wartawan di Restaurant Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Lanjut Cindy, untuk model baru ini bakal memiliki platform yang berbeda dari Wuling Confero. Artinya, meskipun tetap berada di segmen mobil keluarga, model ini diyakini bakal memiliki dimensi dan kapasitas mesin yang lebih besar.

"Platform-nya berbeda, produk baru. Sama-sama MPV tapi space-nya lebih besar," tambahnya.

Seperti diketahui, Wuling memang memiliki satu lagi pilihan mobil keluarga baru. Model ini, digadang-gadang bakal menggunakan nama Wuling Cortez.

Wuling Cortez  ini bakal dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter. Model ini, sepertinya bakal digunakan Wuling untuk mengganggu penjualan MPV yang sudah terlebih dulu hadir, dan menguasai pasar otomotif nasional, seperti Toyota Sienta atau Nissan Grand Livina.