Sukses

Sial, Hendak Dikirim ke Konsumen, 3 Dodge Challenger Terbakar

Tiga Dodge Challenger Demon terbakar saat hendak akan dikirim ke konsumen di kawasan Amerika Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Dodge Challenger Demon terbaru yang siap diantar ke pelanggan hangus terbakar di dalam truk pengangkut di kawasan Amerika Utara. Demikian dilansir Autoguide, Jumat (3/11/2017).

Disebutkan, foto ketiga mobil berotot buatan Amerika Serikat ini berasal dari seorang warganet di forum Hellcat. Namun sayang, informasi lengkap dari unggahan tersebut kini telah dihapus.

 

Tim Kuniskis adalah salah satu calon pemilik Dodge Challenger Demon. Namun, dia terpaksa gigit jari karena mobil impiannya belum akan masuk garasi, lantaran terbakar.

Kata dia, bos Fiat Chrysler’s North America sempat memberitahukan bahwa satu dari tiga mobil yang terbakar adalah miliknya.

Ketiga mobil tersebut telah dicetak dengan kode VIN #666, menandakan unit yang harus cepat diselesaikan dan segera mungkin dikirim ke konsumen.

Tidak disebutkan secara detail mengapa api bisa timbul dan membakar ketiga mobil sangar tersebut. Namun kabarnya, api muncul dari truk.

Kebakaran mobil ini memunculkan rumor tak sedap. Salah satunya mobil dibuat pada hari Jumat, (13/10/2017), dan terbakar saat perayaan Halloween.

Sekadar informasi, Dodge Challenger Demons akan menjadi mobil langka, sebab perusahaan ini hanya akan membuat mobil untuk penggunaan jalan raya secara terbatas, yaitu hanya 3.000 unit. 

Untuk jantung pacu, Demon mengusung mesin V8 6.2 liter supercharged yang sama dengan Hellcat. Namun tenaganya meningkat dari 707 hp pada putaran 6.200 rpm menjadi 840 hpdi putaran 6.500 rpm

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik. Mobil ini juga sempat dicap salah satu mobil tercepat di dunia, karena saat dipacu di lintasan sepanjang 402 meter, mampu mencapai kecepatan 225 km/jam dalam 9,65 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehebatan Dodge Challenger SRT Demon

Dodge Challenger SRT Demon telah dibenamkan mesin HEMI Demon Supercharger V8 berkapasitas 6.2 liter. Mobil ini menjadi salah satu mobil berotot terbuas yang pernah dibuat Dodge.

Di atas kertas, mesin mobil ini sama dengan saudara dekatnya, Hellcat. Namun, ada 25 komponen di atas mesin SRT Hellcat, termasuk supercharger, piston, setang piston, katup hingga sistem injeksi.

Selain itu, kekuatannya juga meningkat dari 707 hp pada putaran 6.200 rpm menjadi 840 hpdi putaran 6.500 rpm

Banyak pengaturan yang dirombak. Bahkan, mobil ini disebut mampu membuat mobil pada bintang awal terangkat hingga 89 cm (sertifikasi Guinness World Records).

Challenger SRT Demon mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik. Sedangkan  berdasarkan NHRA, mobil ini memecahkan rekor saat melintasi jalur sepanjang 402 meter dengan torehan 9,65 detik pada kecepatan 225 km/jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini