Sukses

Pesona Tiga Bikers Cantik Berlaga di Sentul

Dhiaz Nivana, Risma Trutus, dan Anisa Zulva Mirazqi Januar, mengendarai All New V-Ixion R yang disediakan Yamaha saat victory lap.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Yamaha Sunday Race yang digelar di Sentul, Jawa Barat, Minggu (17/9/2017), ternyata tidak hanya milik kaum pria. Terbukti, di sesi victory lap komunitas di All Vixion Victory Day se-Jabodetabek diikuti juga oleh tiga lady bikers.

Ketiganya adalah Dhiaz Nivana, Risma Trutus, dan Anisa Zulva Mirazqi Januar, yang mengendarai All New V-Ixion R yang disediakan Yamaha saat victory lap. Ketiga lady bikers ini sejatinya juga memiliki Yamaha V-Ixion sebagai tunggangan sehari-harinya.

"Saya punya Vixion 2011, dan kenal Vixion dari ibu saya yang memang pencinta setia motor ini. Saya sendiri suka Vixion karena bodinya kecil cocok untuk cewek yang suka motor sport," jelas Dhiaz Nivana, anggota klub Yamaha Vixion Adventure Jakarta, yang mengaku pernah turing menggunakan motornya ke Kuningan, Jawa Barat.

Selain Dhiaz, Risma Trutus juga setia menggunakan Yamaha V-Ixion 2015, karena motor ini memiliki tampilan yang sporty, ringan buat wanita, dan juga nyaman.

"Karena V-Ixion juga jadi punya banyak teman. Selain buat sehari-hari, saya juga suka touring pakai Vixion, paling jauh ke Jambi dan Lampung," ujar lady biker anggota Black Motor Community Jakarta Selatan tersebut.

Sementara itu, Anisa Zulva Mirazqi Januar sudah memiliki Yamaha V-Ixion 2014 dan menjadi teman setianya ke kampus. Kecintaannya terhadap salah satu motor sport pabrikan berlambang garpu tala ini karena desain, dan mudah untuk dimodifikasi. "Sudah lama menemani ke sekolah SMA, dan sekarang ke kampus," cerita wanita yang juga anggota Family Vixion Bogor.

Kehadiran tiga lady bikers ini memang cukup menghebohkan pengunjung Yamaha Sunday Race. Tiga bikers cantik ini juga menikmati berbagai aktivitas lainnya, seperti Fun Riding Competition dengan all new V-Ixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, serta hiburan musik, dan lain-lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lady Biker Selamatkan Industri Otomotif

Menggunakan data yang sama dari Motorcycle Industry Council, disebutkan bahwa dari 8,4 juta motor yang teregistrasi per 2014 lalu, perempuan-perempuan pemilik motor meningkat.

Tahun 1998, pemilik sepeda motor berjenis kelamin perempuan hanya 8 persen. Sementara pada 2014, angkanya sudah meningkat jadi 14 persen.

Masuknya perempuan ke arena yang kerap dianggap begitu identik dengan laki-laki ini "membuka" pasar baru, begitu juga untuk industri perlengkapannya.

"Tahun 2000-an, sulit menemukan riding gear perempuan. Tapi sekarang pasarnya meledak," terang Andria Yu, Director of Communications for the Motorcycle Industry Council. Hal ini juga diakui oleh Paolo Bacchiarello, Director of Operations at REV’IT Sport USA, perusahaan apparel motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.