Sukses

Desain Ferrari SF70H Dicontek, Vettel Mengamuk?

Sebastian Vettel bilang kalau desain Ferrari SF70H ditiru kompetitor.

Liputan6.com, Maranello - SF70H, mobil yang dikembangkan oleh Scuderia Ferrari untuk Formula 1 musim balap tahun ini, diyakini oleh pembalapnya, Sebastian Vettel, ditiru oleh kompetitor. Beberapa desain elemen mobil diadopsi demi meningkatkan performa kendaraan.

SF70H diyakini sebagai mobil terkuat mereka sepanjang era regulasi V6 turbo hibrida. Mobil ini menampilkan perpaduan komponen sirip hiu yang memanjang, serta inovasi sayap di atas mesin. Dengan perubahan itu Ferrari menjadi ancaman serius bagi Mercedes selaku juara bertahan.

Namun begitu, alih-alih gusar, Vettel mengatakan bahwa peniruan ini justru pertanda baik.

"Jika Anda melihat setidaknya tiga tahun terakhir, tahun ini adalah cerita berbeda. Kami membawa banyak komponen baru, dan kami juga telah melihat komponen tim lain yang meniru desain kami. Tapi itu pertanda bagus," terang Vettel, dikutip dari Motorsport.

Menurutnya, dengan ditiru oleh kompetitor, maka sebetulnya menunjukkan bahwa apa yang ia dan tim lakukan telah berada di trek yang benar.

"Itu bukti kerja keras kami dan pencapaian yang kami peroleh dari proyek ini. Kami akan terus berusaha maksimal," tambah pembalap asal Jerman tersebut.

Di papan klasemen, Ferrari memang sedang berada di atas angin. Raihan di GP Hondaria membuat jarak mereka dari Mercedes di klasemen konstruktor terpangkas menjadi 39 poin. Sementara Vettel bahkan memperlebar jaraknya di atas Lewis Hamilton sebesar 14 poin.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.