Sukses

Hampir Rp 1 Miliar, Apa Hebatnya Hatchback Ini?

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dengan meluncurkan Civic Type R generasi baru. Model ini merupakan pemegang rekor mobil penggerak depan tercepat di Nurburgring, dengan catatan lap time 7 menit 43,8 detik.

Honda Civic Type R ini ditawarkan dengan banderol Rp 995 juta on the road (OTR) Jakarta, dan penambahan biaya Rp 2 juta untuk warna dasar berbahan metallic dan pearl.

Dengan banderol yang cukup tinggi, apa keistimewaan Honda Civic Type R 2017?

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang kental. Gril depan yang agresif, ciri khas pabrikan berlambang huruf H yang dilengkapi dengan full LED headlight dan fog lamp LED.

Model ini juga mendapatkan alloy wheel racing 20 inci, dengan Type R triple exhaust finisher, menunjang tampilan mobil sport sejati.

Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir pada interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Untuk sektor penggeraknya, Honda Civic Type R mengusung mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 305 Tk pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R dilengkapi transmisi manual 6 percepatan, dan untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R memiliki 3 mode berkendara yaitu +R, Sport, dan Comfort. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: