Sukses

SUV Listrik Nissan Rilis Bulan Depan, Seberapa Canggih?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan berencana untuk meluncurkan generasi terbaru dari mobil listrik andalannya, Leaf, bulan depan. Mobil ramah lingkungan dari pabrikan asal jepang ini, sepertinya bakal hadir sebagai SUV listrik, lima pintu.

Melansir Autocar, ditulis Senin (7/8/2017), SUV listrik ini bakal diberi nama Nissan Terra. Hal tersebut berdasarkan bocoran awal bulan ini, di kantor hak paten yang berada di Malaysia.

Nama Nissan Terra sendiri memang sudah muncul sebelumnya, untuk konsep SUV listrik yang terungkap di ajang Paris Motor Show 2012. Mobil konsep ini menggunakan powertrain listrik Nissan Leaf, untuk menggerakan roda depan, dengan penambahan motor kembar berbahan bakar sel hidrogen di bagian belakang, untuk all-wheel drive (AWD).

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, Nissan Terra akan mendapatkan motor listrik yang jauh lebih baik dari Nissan Leaf generasi kedua, dengan daya jelajah mencapai 550 km. Jika benar, maka mobil ini akan mampu menempuh jarak dua kali lebih jauh dari Nissan Leaf saat ini.

Selain itu, Nissan sepertinya bakal menjual mobil listrik generasi terbaru ini dengan banyak pilihan baterai. Mulai dari baterai dengan daya besar, hingga baterai lebih kecil dengan harga terjangkau.

Peluncuran banyak model yang didasarkan pada platform Nissan Leaf ini, memang akan mengurangi biaya pengembangan. Dan hal ini juga sedang dilakukan oleh Tesla, untuk mengejar SUV listrik model Y yang didasarkan dari Model 3. *

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Loading