Sukses

Pakai ‘Karpet Mi’ di Mobil, Hindari Barang ini Agar Tetap Awet

Meski PVC coil tergolong kuat namun untuk membuat awet ada baiknya menghindari benda-benda runcing atau lancip.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai aksesoris pendukung mobil terus bermunculan. Termasuk karpet mobil. Kali ini, salah satu karpet mobil yang sedang menjadi tren yaitu karpet berbahan PVC coil, atau dikenal dengan sebutan karpet mi.

Menurut CEO Makko Group (karpet mobil merek Fisrt Class), Christopher Sebastian, meski bahan ini tergolong kuat namun untuk membuat awet ada baiknya menghindari benda-benda runcing atau lancip.

“Yang bikin rusak satu, ujungnya high heels-nya cewek. Itu karena biasanya ngerucut, tajam, kecil dan lancip. Biasanya cewek nyetir sendiri dan kegesek-gesek,” ungkap Christopher saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

Kendati demikian, Christopher mengatakan, untuk pembelian karpet mobil First Class, konsumen tidak perlu khawatir, sebab perusahaanya memberikan garansi selama satu tahun.

Lantas bagaimana dengan bara rokok?

Kata Christopher, karpet mobil First Class telah menyematkan teknologi khusus, di mana jika karpet terkena percikan bara rokok maka hal itu tak akan menyebar.

“Inikan ada plastiknya tapi kalau kena api itu akan berhenti di satu titik dan tetap aman, tidak akan ke bagian lain. Kita tahu di Indonesia masih banyak yang suka merokok di dalam mobil,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini