Sukses

Pemudik Motor Bisa Beli Bensin Kemasan di Kios Pertamina

Pemudik sepeda motor tahun ini diprediksi akan tetap tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik sepeda motor tahun ini diprediksi akan tetap tinggi. Fleksibilitas dan lebih hemat biaya menjadi pertimbangan pemudik untuk pulang kampung dengan berkendara motor.

Melihat fenomena ini, PT. Pertamina (Persero) tergerak untuk memberikan pelayanan agar pemudik lebih nyaman dan merasa aman selama perjalanan. Salah satunya dengan mendirikan Serambi Pertamax di 10 SPBU Pertamina terpilih yang tersebar di Pulau Jawa.

Tidak hanya untuk pemudik sepeda motor, pengguna mobil juga bisa menikmati fasilitas Serambi Pertamax berupa area ibadah, area istirahat, area bermain anak, toilet, ruang menyusui, area makan, charging area, serta akses internet gratis.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan Kios Pertamax di 36 titik jalur mudik untuk mempermudah para pengendara mendapatkan Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax series dalam kemasan dengan harga yang sama seperti yang ditawarkan di SPBU.

Langkah ini untuk mengantisipasi antrean mengular yang kerap terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Di Kios Pertamax kami sediakan kemasan satu dan dua liter. Harganya sama dengan yang di SPBU," terang Vice President Corporate‎ Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat acara buka bersama Pertamina di Jakarta, Selasa (31/5) malam.

Lebih lanjut Adiatma menyatakan, stok BBM untuk keperluan arus mudik Lebaran tahun ini aman. Berbagai langkah preventif juga diterapkan untuk menghindari kelangkaan BBM.

"Dalam menghadapi arus mudik, Pertamina akan menambah mobil tangki, awaknya juga, dan menambah stok BBM. Jadi, stok BBM sangat aman," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.