Sukses

Sedan Mewah Terbaru BMW Bakal Dirakit di Sunter

BMW Seri 5 akan segera diluncurkan di Indonesia dengan tampilan baru yang lebih segar dan menggoda.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia siap menambah line up mobil mewah terbarunya di Indonesia. Ya, dia adalah BMW Seri 5. Disebutkan, sedan mewah ini akan hadir dengan tampilan baru yang lebih segar dan menggoda.

Sebelum resmi dipasarkan, mobil ini telah dilakukan beberapa uji coba di sejumlah jalan di Indonesia.

Kemunculan BMW Seri 5 terbaru ini ditanggapi langsung Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania. Dia pun tak menampik mobil tersebut sedang dilakukan pengujian dan akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia.

“Sebentar lagi (diluncurkan), yang pasti kami memerlukan beragam tes, kemudian beragam kegiatan internal untuk memastikan saat diluncurkan sesuai ekspektasi dari konsumen,” ungkap Jodie, Rabu (5/4/2017).

Pada dasarnya BMW Seri 5 model lama telah dipasarkan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Tak hanya dipasarkan, sedan mewah ini juga telah dirakit secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down), tepatnya di pabrik PT Gaya Motor, anak usaha PT Astra International Tbk yang berlokasi di Sunter.

Karena itu, tidak menutup kemungkinan  BMW Seri 5 terbaru ini akan kembali dirakit di pabrik yang sama.

“Untuk BMW Grup, meskipun kami sudah membuat kendaraan secara CKD atau lokal, kami akan tetap hadirkan versi CBU (completely built up) apabila ada konsumen yang menginginkannya,” jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.