Sukses

Periksa 5 Komponen Penting Pada Sepeda Motor Berumur

Sepeda motor dengan usia di atas lima tahun dianggap rawan kerusakan. Dan merawat sepeda motor berumur itu gampang-gampang susah.

Liputan6.com, Cibinong - Sepeda motor dengan usia di atas lima tahun dianggap sangat rawan kerusakan. Dan merawat sepeda motor berumur memang gampang-gampang susah.

Menurut Kepala Bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, Asep Suherman ada beberapa tips agar sepeda motor dengan usia di atas lima tahun tetap prima.

“Yang biasanya harus diperhatikan yaitu bagian kanvas otomatis, rantai mesin, seher, ring seher dan stang seher,” jelas Herman kepada Lipuat6.com di AHASS Daya Motor Cibinong, Jalan Raya Bogor, Nanggewer, Cibinong, Selasa (14/3/2017).

Lebih lanjut Herman menyatakan, bagian yang disebutkan di atas kerap bermasalah. Namun hal tersebut belum tentu mewajibkan kita untuk ganti komponen.

Bagian-bagian tersebut biasanya harus diganti bila selama penggunaan tidak dirawat secara teratur. “Sebelum melakukan penggantian part-part tersebut alangkah baiknya dianalisa dan melakukan konsultasi melalui SA (service advisor). Dan itupun tetap tergantung juga dari part-parts apa saja yang akan diganti,” kata dia.

Untuk soal harga, Herman mengatakan, hal tersebut bisa berbeda-beda. Tergantung kerusakan. Jika bagian mesin sepeda motor harus dibongkar (diganti), maka setidaknya bisa keluar dana Rp 1-2 juta."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.