Sukses

Siapa Pengganti Presdir Mitsubishi di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Hisashi Ishimaki, pria asal Jepang yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors (Mitsubishi Indonesia) berakhir. Kekosongan jabatan tertinggi Mitsubishi Indonesia akan digantikan Kyoya Kondo per 1 April 2017.

“Tidak ada latar belakang apapun, memang pergantian presiden kan hal biasa di perusahaan, terutama expatriate,” ungkap Head of Mitsubishi Motors and Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp Public Relations Intan Vidiasari kepada Liputan6.com Jumat (3/3/2017).

Sepak terjang Kondo di Mitsubishi patut diperhitungkan karena pernah menjabat sebagai General Manager Motor Vehicle ASEAN & South West Asia Departement Mitsubishi Corporation, Tokyo, Jepang.

Selain itu, Kondo juga disebut memiliki segudang pengalaman panjang di dunia industri otomotif mengurusi Mitsubishi, dia pernah menjajaki Thailand, Filipina, serta Malaysia.

Pergantian posisi ini diketahui, karena PT KTB yang selama ini dikenal sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia hanya akan mengurusi kendaraan komersil seperti Fuso dan lainnya.

Sedangkan untuk penjualan atau distribusi segala jenis kendaraan penumpang Mitsubishi di Tanah Air, akan dikendalikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dan Kondo, dia akan memimpin perusahaan MMKSI, mulai 1 April 2017. Sedangkan Ishimaki yang telah memimpin Mitsubishi Indonesia sejak 2015 akan pulang kampung ke Jepang. Arigatou gozaimasu Ishimaki-san.