Sukses

Kaleidoskop Otomotif Februari: All New Honda CBR150R Lahir

Lahirnya All New Honda CBR150R seakan menjawab tantangan Yamaha YZF-R15

Liputan6.com, Jakarta - Bulan kedua 2016 PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab "tantangan" Yamaha YZF-R15 dengan menghadirkan All New Honda CBR150R. Model anyar ini datang dengan perubahan signifikan dibanding pendahulunya.

Kehadirannya langsung mendapat respon positif dari pasar. Dalam waktu relatif singkat, motor sport 150 cc tersebut langsung membantu mendongkrak penjualan AHM. Segala kabar seputar All New Honda CBR150R pun menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi lain yang tidak kalah menyedot perhatian adalah tips dan trik yang membahas perlunya menunggu lampu indikator mati sebelum menyalakan mesin dan juga salah kaprah soal memanaskan mesin saat kendaraan akan dipakai.

Berikut adalah tiga artikel yang paling jadi sorotan sepajang Februari 2016:

1. Kenapa Mesti Tunggu Lampu Indikator Mati Sebelum Nyalakan Mesin?

Salah satu perbedaan antara sepeda motor injeksi dan karburator adalah adanya lampu indikator atau malfunction Indicator Lamp (MIL) di panel dashboard. Dalam berbagai buku petunjuk, dikatakan bahwa sebelum menyalakan mesin dianjurkan untuk menunggu lampu ini padam dulu.  

Lantas, mengapa hal tersebut dianjurkan? Menurut Misan, mekanik senior Adolina Motor Sport yang terletak di Kukusan, Depok, Jawa Barat, adalah karena fungsi lampu indikator itu sendiri. Lampu indikator yang mati memastikan bahwa tidak ada part injeksi yang bermasalah.

Selengkapnya baca di sini

2. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor

Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda.

Selengkapnya baca di sini

3. All New Honda CBR150R Resmi Meluncur, Harganya Rp 32,5 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport terbaru mereka, all new Honda CBR150R di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016). Dibanding CBR150R lama, model anyar ini usung sejumlah ubahan.

Ya, ubahan sepeda motor ini terjadi pada sisi sasis, performa, dan styling. Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, dalam persentasinya menjelaskan berbagai perubahan ini. Ia mengatakan CBR150R paling mencerminkan DNA 'Total Control', yang merupakan DNA bawaan dari CB Series sejak 1992.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.