Sukses

Pikap Mewah Mercy Mau Masuk Indonesia?

Pikap mewah garapan Mercedes-Benz yang debut global di Stockholm, Swedia.

Liputan6.com, Jakarta Pikap mewah garapan Mercedes-Benz yang debut global di Stockholm, Swedia mempertegas posisi jenama Jerman itu di segmen kendaraan premium.

Adalah Mercedes-Benz X-Class yang sengaja ditetaskan untuk menutup celah pada portofolio produk mereka. Rencananya, three pointed stars membidik empat kawasan sebagai lokasi pemasaran X-Class, yakni Eropa, Amerika Latin, dan Australia.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Cars Mercedes Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengomentari soal pikap mewah tersebut.

"(X-Class) Sebagai pemain di segmen kendaraan lifestyle dan macho tapi ini tetap mewarisi fitur kenyamanan khas Mercedes-Benz," tuturnya.

Perihal akankan X-Class turut diboyong ke Indonesia, minimal dipamerkan pada sejumlah gelaran pameran ia tak bisa memastikan. "Itu kan baru konsep. Nanti biasanya setelah konsep akan di-launching di Eropa nanti kita siap kalau memang memenuhi spesifikasi di sini," imbuh dia.  

Dikutip Autoevolution, X-Class dibangun dari basis platform Nissan NP300 Navara. Aksen desain ala Mercedes hanya sedikit terasa di bagian muka yang mengadopsi gaya GLE Coupe. Pikap ini sendiri hadir dalam dua varian yakni 'powerfull adventurer' dan 'stylish explorer.

Varian powerfull adventurer menonjolkan kemampuan X-Class yang tangguh di medan offroad. Sementara varian lainnya menawarkan kepada konsumen sisi kemewahan dari suatu pikap.

Mercedes-Benz berjanji untuk memproduksi X-Class penghujung 2017. Pikap ini nantinya mengusung mesin V6 turbodiesel yang dirangkai sistem all wheel drive 4Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.