Sukses

Vespa Rilis 946 RED Edition, Apa Menariknya?

Piaggio Group kembali menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan sosial kepada dunia

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group kembali menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan sosial kepada dunia melalui produk andalannya Vespa. Kali ini Piaggio memberikan sentuhan lain kepada Vespa 946 yang diluncurkannya sebagai kegiatan sosial kepada penderita HIV secara global.

Vespa 946 dengan edisi khusus ini dilabur dengan cat merah merona dan diluncurkan dalam edisi khusus (RED). Sebagaimana disadur dari motovaganza, Vespa dengan bentuk paling cantik ini ditujukan untuk organisasi sosial bernama RED Global Fund yang didirikan oleh penyanyi rock Bono dari group rock bernama U2 dan aktivis bernama Bobby Shriver.

Warna merah dilabur ke hampir semua bagian, mulai dari jok, stang, spakbor, velg hingga handgrip pun menggunakan kulit yang berwarna merah. Tidak hanya berwarna merah, Vespa 946 ini juga diberi logo atau emblem RED pada tameng depannya. Motor bergenre scooter ini digerakan dengan mesin 4-tak berkapasitas 155 cc dengan tiga katup serta berpendingin udara.

Vespa 946 model 2017 sendiri sudah menjadi salah satu tipe motor yang advanced dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT hingga sistem pengereman dengan ABS 2-channel.

Rencananya, Vespa akan mendonasikan 150 dollar AS (Rp 1,9 jutaan) dari Vespa 946 (RED) yang terjual untuk RED Global Fund demi memerangi jumlah penderita virus AIDS. Jumlah itu mampu menyokong penderita HIV untuk pengobatan selama 500 hari.

(Andhika Kresna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.