Sukses

Lebih Dekat dengan Pikap Pertama Mercedes-Benz

Pikap pertama Mercedes Benz dibangun dari basis mobil penumpang dengan mempertahankan segala sisi kemewahan yang ada.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz baru saja merilis pikap satu-satunya dalam portofolio yang dinamai sebagai X-Class. Namun demikian, X-Class bukan pikap pertama garapan pabrikan berlogo three pointed stars tersebut, karena pada dekade 1970-an Mercy telah menggarap model sejenis.

Melalui X-Class, Mercy ingin kembali membuat mainan untuk orang-orang kaya. Ini pernah dilakukan Mercedes-Benz Argentina yang menciptakan suatu pikap dari basis W114/W115 pada 1970-an. Saat itu, pikap Mercedes-Benz relatif sederhana karena dibangun dari basis mobil penumpang.

Mercedes-Benz saat itu merakit utuh 220 D di Argentina untuk pasar Amerika Latin. Begitu sederhananya, sampai dealer resmi Mercy menjualnya dengan nama La Pickup, demikian dikutip Motor1.

Kap belakang juga tampak biasa saja seperti hanya ditutupi panel kayu sebagai alas, serta tidak memiliki pintu penutup di belakang dan hanya dinding yang dibuat lebih rendah. Sementara itu, mobil yang dinamai 220 D ini bagian mukanya tidak bisa dibedakan dengan anggota Mercedes-Benz yang lain.

Tentu, sisi kemewahan tetap jadi nilai jual utama pada pikap lawas ini. Mercedes mendandani dengan aksen krom di banyak bagian yang membuat pikap cukup mewah pada zamannya. Selain itu, kualitas material pada interior 220 D menonjolkan sisi premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.