Sukses

Berbalut Grafiti, Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 dan OF 917 Euro 4 Tampil Nyentrik

Saat gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 lalu, Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) menampilkan Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 dan OF 917 Euro 4 berbalut livery grafiti aneka warna

Liputan6.com, Jakarta - Saat gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 lalu, Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) menampilkan Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 dan OF 917 Euro 4 berbalut livery grafiti aneka warna.

Kedua model bus ini tampil menarik berkat kerja sama dengan seniman grafiti asal Bandung, Stereoflow.

Daimler ingin membidik generasi milenial dan Gen-Z mengenal lebih dekat dengan produk mereka, utamanya produk kendaraan niaga yang berkelanjutan.

“Stereoflow dan kami memiliki nilai yang sama-sama sedang kita jaga, yaitu nilai tentang keberlanjutan lingkungan melalui inovasi dan kreativitas. Seiring dengan berubahnya lanskap masyarakat Indonesia yang sekarang mulai didominasi oleh partisipasi Millenial dan Gen-Z, kami juga ikut bertransformasi dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang lebih menarik di mata generasi tersebut," ucap Faustina, Kepala Produk dan Pemasaran DCVI dalam keterangannya.

Stereoflow, yang bernama asli Adi Dharma, telah dikenal sebagai seniman asal Bandung yang menekuni grafiti selama puluhan tahun.

Gayanya mengandalkan bentuk dasar dan perwainan warna namun dikombinasikan dengan tampilan dan dinamis era 80-an.

Gaya kontemporer ini membuat Stereoflow berhasil memamerkan karyanya hingga ke Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, dan Australia.

"Seni, bagi saya, bukan sekedar gambar yang bisa dilihat di kanvas atau dinding, namun juga sebuah proses kreatif yang terus menerus. Kolaborasi ini bisa tercipta karena adanya konsern yang sama antara saya dan DCVI, terutama mengenai proses perubahan yang terus menerus untuk mencapai lingkungan yang lebih berkelanjutan di masa depan," ucap Stereoflow.

Kedua bus terbaru Mercedes-Benz hadir dengan tema Energetic Vibes. DCVI ingin menekankan semangat dalam berinovasi secara dinamis sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan transportasi berbagai industri di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Energi dan Semangat

Karya ini merepresentasikan energi dan semangat untuk lepas dari kekakuan, yang sejalan dengan tema DCVI "Road to Transformation".

“Visi kami adalah menjadi perusahaan kendaraan komersial yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tinggi di Indonesia. Untuk itu, kami akan senantiasa memberikan inovasi, khususnya dalam hal keberlanjutan guna memastikan jajaran produk kami tetap relevan dengan perkembangan zaman dan terus menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya oleh pelanggan-pelanggan setia kami,” ucap Faustina. 

Mengenai produk bus terbaru Mercedes-Benz, seri OH 1626 L Euro 4 memiliki keunggulan seperti kapasitas tangki hingga 400 liter, kemampuan penyimpanan bagasi besar berkat penggunaan space frame chassis serta kehadiran fitur keselamatan ABS. Masih ada teknologi constant throttle valve engine brake, juga cruise control untuk membantu perjalanan jauh.

Model OF 917 Euro 4 menawarkan banderol harga kompetitif. Model ini menggunakan mesin 4D34i 4 silinder dan sudah dilengkapi fitur ABS, full air brake dan auto slack adjuster untuk menjamin keamanan kendaraan saat bermanuver di jalan licin.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.