Sukses

Debut Pikap Mewah Mercedes-Benz

Pikap dengan nama X-Class ini sangat kental kesan Nissan Navara pada desainnya.

Liputan6.com, Stockholm - Mercedes Benz akhirnya membuka selubung pikap yang selama ini jadi misteri. X-Class, nama yang disandang pikap itu, debut perdana di Stockholm, Swedia.

Raksasa otomotif Jerman ini memposisikan X-Class sebagai pikap premium. Kendaraan ini sendiri hanya muncul dalam versi double cabin dengan pilihan kelir abu-abu dan emas.

Uniknya, pabrikan berlogo three pointed stars ini tidak menyasar kawasan Amerika Utara sebagai basis penjualan pikapnya. Padahal, Amerika Serikat dan Kanada adalah dua negara dengan penjualan pikap paling laris.

Mercedes pun hanya membidik empat kawasan sebagai lokasi pemasaran X-Class, yakni Eropa, Amerika Latin, dan Australia. Meskipun kurang masuk akal dari sisi segmen, Mercedes tetap percaya masih ada ceruk pasar untuk pikap mewah.

"Dengan Mercedes Benz pikap, kami menutup satu celah di portofolio kami. Target kami menawarkan pelanggan suatu kendaraan yang cocok dengan kebutuhan khusus mereka, X-Class akan menawarkan standar baru dalam segmen yang tumbuh," ucap Dr Dieter Zetsche, Ketua Dewan Daimler AG saat peluncuran.

Dikutip Autoevolution, X-Class dibangun dari basis platform Nissan NP300 Navara. Aksen desain ala Mercedes hanya sedikit terasa di bagian muka yang mengadopsi gaya GLE Coupe. Pikap ini sendiri hadir dalam dua varian yakni 'powerfull adventurer' dan 'stylish explorer.

Varian powerfull adventurer menonjolkan kemampuan X-Class yang tangguh di medan off road. Sementara varian lainnya menawarkan kepada konsumen sisi kemewahan dari suatu pikap.

Mercedes Benz berjanji untuk memproduksi X-Class penghujung 2017. Pikap ini nantinya mengusung mesin V6 turbodiesel yang dirangkai sistem all wheel drive 4Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini