Sukses

Mercedes-Benz EQS Alami Penyegaran, Jadi Lebih Mirip S-Class

Mercedes-Benz EQS facelift 2025 membawa perubahan gaya yang lebih otentik serta pembaruan pada powertrain dan daftar kitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz telah meluncurkan EQS facelift model tahun 2025 menjelang debutnya di Beijing International Automotive Exhibition 2024 terjadwal 24 April mendatang. Ubahan pada model baru mobil listrik Mercedes ini memperkuat identitasnya sebagai S-Class.

Dalam upaya menjadikan Mercedes-Benz EQS 2025 lebih otentik, gril panel hitam EQS yang tadinya polos kini direvisi dengan fitur bilah berlapis krom yang dipasang rata untuk meniru gril S-Class.

Membangkitkan kesan premium, lencana besar di bilah tengah gril yang berusaha keras menuruti gaya hipster logomania, kini dipindahkan ke atas sebagai ornamen bintang berujung tiga yang berdiri di atas kap mesin layaknya Mercedes sungguhan.

Penyegaran kali ini juga membuat EQS hadir standar dengan styling AMG Line yang turut membawa bemper depan sporty dari divisi performa Mercedes tersebut.

Disitat dari Carscoops, eksklusivitas lebih lanjut juga dapat dirasakan melalui pembaruan di bagian kabin yang menambahkan aksen krom serta penyempurnaan kursi belakang.

Di seluruh varian, pembeli akan mendapati penyempurnaan kursi belakang dengan bantalan busa ekstra 5 mm dan  sandaran yang dapat diatur 27 hingga 36 derajat hanya dengan satu sentuhan tombol.

Peningkatan kenyamanan yang lebih mutakhir bisa didapati pada varian trim Pinnacle dan Paket Executive Interior.

Dalam opsi ini, kursi penumpang depannya dapat dimiringkan ke depan untuk membuat leg room baris kedua lebih lega. 

Sementara penumpang di kursi belakang dapat menikmati jok berpenghangat, personalisasi kursi melalui penyesuaian pneumatik, serta aksen trim yang menyala di bagian belakang kursi depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Performa Mercedes-Benz EQS 2025

Dari segi performa, perubahan powertrain EQS melibatkan penggantian baterai baru dengan kapasitas sebesar 118 kWh, naik dari yang sebelumnya hanya berdaya 108,4 kWh.

Peningkatan daya baterai juga disertai penambahan perangkat lunak pengereman baru yang memungkinkan pemulihan energi lebih besar.

Berkat peningkatan tersebut, EQS 2025 memiliki daya jangkau lebih luas. Jangkauan berdasar WLTP meningkat hingga 82 km menjadi 799 km, sementara versi rear-wheel drive EQS450+ mampu dipacu hingga 822 km.

Untuk EQS model Eropa dengan dual-motor dan all-wheel drive (4Matic), kapasitas derek meningkat menjadi 1.700 kg dari sebelumnya hanya 750 kg.

EQS spek Euro sebagian besar mirip dengan varian Amerika, tetapi Mercedes mengungkapkan bahwa pelanggan akan menemukan fungsi Automatic Lane Change baru serta edisi khusus.

EQS 4Matic juga dilengkapi velg AMG 21 inci, kulit Nappa dua warna, headliner microfiber, aksen rose gold, trim kayu pori terbuka antrasit, serta paket Executive. 

Sejauh ini belum ada informasi harga resmi dari Mercedes karena model baru ini akan tiba di AS pada akhir tahun.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.