Sukses

Mercedes-Benz CLA 200 Hilang 4 Bulan Dicuri Sopir, Dikembalikan Polisi Sudah Berubah Warna

Sedan mewah Mercedes-Benz CLA 200 dicuri sopir pemilik mobil di Apartemen Kemchik Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Sektor (Polsek) Mampang Prapatan mengembalikan mobil Mercedes-Benz milik pria bernama Sigit yang dicuri dan dibawa kabur mantan sopirnya. Saat dikembalikan, Mercedes-Benz CLA 200 itu sudah berubah warna.

"Kami sudah menangkap tiga orang," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero kepada wartawan di Jakarta, ditulis Senin (11/3/2024).

David menuturkan, ketiga orang yang ditangkap yakni mantan sopir, tangan pertama yang menerima hasil curian dari mobil tersebut, dan tangan kedua yang menerima hasil curian tersebut.

Sedan mewah Mercedes-Benz itu dicuri sopir pemilik mobil di Apartemen Kemchik Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kemudian, dijual kepada orang lain pada November 2023.

Mobil ini baru bisa dilacak pada 24 Februari 2024. Dari hasil penyelidikan dan penelusuran oleh Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, kasus pencurian mobil tersebut berhasil diungkap setelah dilakukan penangkapan para tersangka dan penyitaan barang bukti di beberapa wilayah Jawa dan Bali.

"Kemudian mobil ini berhasil ditemukan di Bali dan sudah kami amankan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Korban

Korban bernama Sigit mengapresiasi kinerja Polsek Mampang Prapatan yang setelah empat bulan lebih akhirnya bisa menemukan kembali mobil miliknya. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Mampang yang telah berjuang begitu dahsyatnya," ujar Sigit, seperti dilansir Antara.

Sigit mengaku sempat pesimis usai dua bulan kehilangan mobilnya. Namun ia kagum kepada pihak Kepolisian dan selalu mendapat perkembangan informasi mengenai jejak keberadaan mobilnya yang dilarikan pelaku.

"Ternyata di Bali pun sudah diketahui bahwa warna mobil dan pelat mobil sudah berubah, secara logika agak pesimis mobil ini bisa saya ketemu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini