Sukses

Mercedes-Benz Punya Mesin Diesel Lebih Bertenaga untuk G-Class Baru

Mercedes-Benz G-Class baru ini dipersenjatai dengan mesin diesel inline-enam menggantikana V8 di versi G550 sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz G-Class baru telah resmi diperkenalkan. Namun, pabrikan asal Jerman ini tidak memberikan banyak ubahan dari segi eksterior, dan hanya menyegarkan sisi performa yang cukup signifikan.

Disitat dari Motor1, Mercedes-Benz G-Class baru ini dipersenjatai dengan mesin diesel inline-enam menggantikana V8 di versi G550 sebelumnya. Di pasar Eropa sendiri, mesin diesel tetap bertahan, dan bahkan mendapatkan lebih banyak tenaga.

Meskipun gambarnya belum tersebut, namun jantung penggerak yang ditawarkan untuk Mercedes-Benz G-Class G450d ini merupakan evolusi dari mesin turbodiesel 3.0 liter, inline-enam yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 362 tenaga kuda.

Selain itu, diesel baru ini memiliki pengaturan hibrida ringan dengan motor listrik yang menghasilkan tambahan 20 tk dan torsi maksimum sebesar 148 lb-ft.

Sementara itu, untuk model G-Class sebelumnya mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km hanya dalam 6,4 detik, tapi untuk model terbaru ini hanya membutuhkan waktu 5,8 detik.

Untuk diketahu, Mercedes-Benz sendiri memang belum selesai untuk terus menyegarkan G-Classs karena varian listrik murninya akan hadir pada akhir tahun ini, dan kemungkinan tanpa ada embel-embel merek EQ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik China Zeekr Debut di ASEAN, Perkenalkan 3 Model Sekaligus

Sorotan ditujukan kepada satu lagi jenama pendatang baru mobil listrik premium yang mencoba merambah pasar ASEAN, dia adalah Zeekr.

Zeekr yang berkantor pusat di Hangzhou memulai pergerakannya di ASEAN dari Negeri Gajah Putih Thailand melalui gelaran Bangkok International Motor Show yang dimulai sejak Rabu (27/3/2024).

Pameran ini jadi panggung bagi produsen mobil listrik China pendatang baru seperti Zeekr, Geely, dan Xpeng. Ini menggarisbawahi tantangan yang semakin besar bagi raksasa otomotif Jepang dalam dominasinya di Thailand.

Pengenalannya kepada publik Thailand dimulai dengan tiga model, yaitu Zeekr X, 009, dan 007.

Disitat dari Paul Tan, pemesanan untuk Zeekr X dan 009 sudah dibuka dan akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini, di sekitaran Juni di Thailand. Sementara 007 akan dipasarkan lebih lama karena konversi kemudi kanan masih berlangsung.

Disamping kendaraannya, Zeekr juga akan berencana membuka 10 showroom di Thailand tahun ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Persiapan Kendaraan Untuk Mudik Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini