Sukses

BMW Garap I-Series Terbaru, Ini Buktinya

Sebuah gambar paten terkuak. Diindikasikan itu adalah BMW i5.

Liputan6.com, Munich - Kabar terbaru tentang mobil hybrid yang dikembangkan BMW terkuak melalui gambar paten yang tersebar di internet. Melalui gambar ini, secara garis besar diketahui bagaimana bentuk mobil tersebut.

Baru-baru ini, sebagaimana dilaporkan carscoops.com, BMW mendaftarkan gambar paten i5 ke otoritas Jepang. Secara garis besar tak berbeda jauh dari model i3 dan i8.

Di bagian depan, kendaraan ini dilengkapi dengan grill yang khas BMW. Lampu horisontal sangat mirip dengan i8. Sementara dari samping, tata letak pintu disebut mirip dengan desain Tesla Model X.

Di bagian belakang, kemiripan dengan i3 terlihat di bagian lampu belakang. Secara garis besar, BMW i5 memang mirip seperti i3, namun sedikit lebih besar dan berisi. Jelas, bentuk model ini masuk ke dalam kategori crossover. Pemilihan bentuk ini didasarkan pada riset bahwa kategori ini terus berkembang.

Menurut sumber yang sama, gambar paten ini mungkin hanya BMW i5 versi konsep. Itu artinya, desainnya belum final dan masih terus dikembangkan.

Sejauh ini baru itu yang diketahui. Soal desain, laman leftlanenews pada April lalu pernah menyebut bahwa mesin bensin i5 akan diintegrasikan dengan motor listrik yang terdapat pada roda depan dan belakang.

Mesinnya adalah mesin bensin empat silinder 2,0 liter berteknologi turbo, sebagaimana yang terdapat pada i8. Namun, tenaga yang dihasilkan lebih besar dari saudaranya, yaitu mencapai 640 Tk, sedangkan i8 hanya 362 Tk.

Namun perlu digaris bawahi bahwa itu itu belum merupakan pernyataan resmi dari BMW. Keterangan resminya mungkin akan dilansir dalam waktu tidak lama lagi.

Sebagai pengingat, bulan lalu, BMW mengatakan bahwa mereka sedang mempercepat pengembangan model ketiga i-series. Model ini rencananya akan diluncurkan pada 2018 nanti, setelah sebelumnya mereka mengatakan akan merilisnya pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.