Sukses

Nih, Ragam dan Harga Velg Racing Toyota Calya

Diameter ban Toyota Calya bisa dinaikkan hingga tiga tingkat.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Calya jadi primadona baru mobil keluarga, karena menawarkan kapasitas hingga 7-penumpang dengan harga lebih terjangkau dari Avanza. Soal ubah penampilan kaki-kaki, Calya tidak sesulit yang dibayangkan.

Tarno, pegawai toko velg Forza di Pasar Mobil Kemayoran menjelaskan, Calya yang ukuran velg standarnya 14 inci bisa naik hingga 17 inci. Velg untuk Calya berjenis double PCD bahkan bisa saling substitusi dengan beberapa model lain merek sekalipun.

"Calya mentok 2 inci, 16 inci lebih gagah. Kalau pakai 17 inci, bannya tipis," jelas Tarno kepada Liputan6.com.

Untuk ukuran 16 inci, Tarno menyediakan dua jenis velg yakni rata dan belang. Maksud rata dalam hal ini lebar velg depan maupun belakang sama-sama 7 inci, sedangkan belang ukuran velg depan 7 ini dan belakangnya 8 inci.

"Untuk yang rata ada mereknya SSW buatan Thailand, harganya Rp 4,3 juta. Belangnya merek Volk, harganya Rp 4,5 juta," lanjutnya.

Ia pun menyediakan paket pembelian velg untuk Calya. Paket ini antara lain velg berikut ban Valken berikut balancing dan pengisian angin Nitrogen.

"Paket Rp 7,5 juta untuk SSW dan ban, karena khusus ban Valken 4 buahnya Rp 3,4 juta atau diskon Rp 200 ribu. Harga Valken sama Bridgestone hampir sama, bedanya Valken itu impor," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini