Sukses

Membedah Spesifikasi Porsche Panamera Generasi Kedua

Berikut rincian Porsche Panamera 4 E-Hybrid generasi kedua.

Liputan6.com, Stuttgart - Porsche resmi merilis rincian lengkap serta gambar mobil plug-in hybrid Panamera 4 E-Hybrid generasi kedua. Mobil ini pertama-tama akan diluncurkan di Eropa, di ajang Paris Motor Show, Oktober nanti.

Melansir automotiveworld.com, Senin (12/9/2016), Panamera 4 E-Hybrid dilengkapi dengan mesin bensin V6 2,9 liter dan motor listrik. Keduanya memproduksi total tenaga sebesar 462 Tk dan, dimana 136 Tk-nya dibuat oleh motor listrik. Baterai motor bisa diisi dalam waktu relatif cepat, 5,8 jam.

Panamera 4 E-Hybrid diklaim lebih hemat bahan bakar. Konsumsi bensinnya ada di angka 2,5 liter per 100 km. Sementara emisi yang dikeluarkan sebesar 56 gram/km. Mekanisme tertentu dibuat agar mobil ini lebih hemat.

Dijelaskan, saat gas mulai diinjak, maka tenaga yang dipakai adalah motor sehingga mobil tak mengeluarkan emisi sama sekali. Motor terus digunakan hingga kisaran 50 km dan kecepatan maksimal 140 km/jam. Di luar itu baru mesin bensin dipakai.

Kecepatannya relatif mumpuni. Mobil sport ini mampu berlari hingga 278 km/jam, sementara untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 4,6 detik. Torsi 700 Nm ditransfer langsung keempat roda.

Fitur baru pada motor ini adalah transmisi Porsche eight-speed Doppelkupplung (PDK). Transmisi yang mengirimkan daya ke AWD ini menggantikan transmisi otomatis delapan percepatan pada model pendahulunya.

Kemudian, salah satu aspek yang juga disorot pada model ini adalah kokpit baru yang dikembangkan dari konsep Porsche Advanced Cockpit, dengan panel sentuh sensitif.

Pada model baru ini, pengemudi bisa memilih beberapa mode berkendara. Beberapa di antaranya adalah E-Hold dan E-Charge. Sementara kinerja yang tinggi bisa diperoleh dari mode Sport dan Sport Plus. Pada dua model ini, mesin V6 akan terus aktif.

Dengan segala kelebihannya ini, Porsche Panamera 4 E-Hybrid dibanderol dengan harga mulai dari 79.715 pound sterling atau setara Rp 1,39 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini