Sukses

Masa Depan Nissan X-Trail dan Juke Anti Bensin

Nissan menyiapkan varian penggerak listrik pada model-model yang ada.

Liputan6.com, Tokyo - Era elektrifikasi bagi Nissan tinggal menunggu waktu. Pabrikan otomotif asal Jepang ini telah menyiapkan varian 'anti bensin' pada model-model yang ada.

Untuk itu, Nissan menyiapkan platform versi elektrik tersendiri pada portofolio modelnya. Adapun model yang bakal muncul versi listrik dalam waktu dekat antara lain Juke, X-Trail, dan Qasqai.

"Kami memimpin di crossover dan dengan Leaf (mobil listrik Nissan). Kami akan mengkombinasikan keduanya untuk masa depan," kata Gareth Dunsmore, Direktur Bisnis Nissan untuk Mobil Bebas Emisi, sebagaimana dikutip Autocar.

Dunsmore berharap platform baru ini bisa mengambil pasar konsumen pengguna mobil konvensional atau dengan sistem penggerak lain seperti hibrida. Varian mobil listrik juga terus diperbanyak hingga ke seluruh segmen.

"Kami memiliki berbagai pilihan model. Beberapa orang menginginkan kendaraan yang lebih kecil dan kami melihat itu," lanjutnya.

"Saya berharap mobil listrik bisa berdiri pada platform tersendiri dan masyarakat melihat ini sebagai kendaraan ramah lingkungan, efisien, dan menyenangkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.