Sukses

Reinkarnasi, Supra Siap Tantang Mercedes AMG GT dan Porsche 911

Toyota bakal membekali Supra dengan mesin hibrida dengan output 500 Tk.

Liputan6.com, Munich - Toyota bersama BMW telah lama mengembangkan konsep FT-1 yang berwujud mobil sport coupe. Pengajuan merek dagang yang dilakukan Toyota di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa beberapa waktu lalu semakin memperkuat fakta bila versi produksi FT-1 bakal mengaspal di Benua Biru.

Banyak yang meyakini mobil ini kembali menggunakan nama Supra, sejak Toyota mendaftarkan nama itu di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) pada 2014. Menurut penurutran situs penggemar SupraMKV sebagaimana dilansir Leftlanenews pendaftaran paten di Eropa mengacu pada mobil sport tengah dikembangkan.

Tidak banyak informasi terbaru mengenai sosok reinkarnasi Supra. Mobil sport ini yang pasti akan menggunakan mesin enam silinder segaris dari BMW.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Toyota bakal membekali Supra dengan mesin hibrida dengan output 500 Tk. Galaknya tenaga yang dihasilkan menimbulkan sinyalemen mobil sport ini jadi senjata Toyota mengganggu dominasi Porsche 911 dan Mercedes AMG GT.

Sebagai informasi, Toyota menghentikan produksi Supra pada 2006. Kabar terbaru menyebut generasi terbaru Toyota Supra akan meluncur pada 2019. Ini sekaligus meralat isu sebelumnya yang mengatakan mobil sport gacoan Toyota ini meluncur tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.