Sukses

Walikota Baru London Hadapi Petisi Atasi Maling Motor

Aksi komplotan pencuri di London semakin meresahkan masyarakat.

Liputan6.com, London - Walikota baru London, Sadiq Khan menerima petisi dari warganya yang berisi tuntutan untuk menindak pencurian sepeda motor yang marak di ibukota Inggris tersebut. 

Dilansir Visordown, petisi ini juga ditujukan kepada Kepolisian Metropolitan London dan Theresa May selaku Menteri Dalam Negeri Inggris. Petisi ini melihat fakta melonjaknya pencurian sepeda motor antara 2012 hingga 2014 yang mencapai 44 persen.

Perilaku komplotan pencuri di London semakin meresahkan masyarakat. Pada bulan lalu contohnya, komplotan pencuri sepeda motor tidak segan membuat video saat beraksi menggasak sebuah Ducati Panigale yang kemudian mengunggahnya ke internet.

Petisi ini turut meminta pihak kepolisian untuk memprioritaskan penanganan kasus pencurian sepeda motor. Lebih lanjut, pemerintah juga dituntut menyediakan tukang parkir serta merancang payung hukum yang tegas bagi para pencuri.

Tuntutan para warga Inggris tak lain karena ulah komplotan pencuri yang semakin berani melanggar hukum tanpa takut tertangkap polisi. Selain itu, mereka senang bila aksinya diabadikan melalui video. 

Sepak terjang komplotan pencuri yang semakin tidak terkendali memaksa Kepolisian London harus menyediakan sumber daya manusia yang memadai serta dukungan dana yang tidak sedikit.  Ini dimaksudkan untuk mempercepat proses penyelidikan aksi kriminal dan mengusut siapa pelaku di baliknya.

Kondisi tersebut berdampak besar bagi pemotor dengan semakin meningkatnya premi asuransi. Aksi pencurian di London juga membahayakan pengguna jalan lainnya karena komplotan yang berkendara ugal-ugalan di trotoar serta menerobos lampu merah.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini