Sukses

Stadion Baru West Ham Bernama Mahindra

Liputan6.com, London - Tim papan tengah Liga Inggris, West Ham United musim depan akan pindah markas ke Olympic Stadium dari Upton Park yang jadi kandang saat ini. Namun demikian, nama stadion akan berubah jadi Mahindra sebelum West Ham United menempatinya.

Perusahaan otomotif asal India tersebut menjadi sponsor utama dari London Legacy Development Corporation (LLDC) selaku pemilik. Dilansir Rushlane, Mahindra merogoh kocek hingga 6 juta Pound Sterling atau setara Rp 113,21 miliar per tahun.

Sementara itu, WHU akan menempati Mahindra Stadium dengan waktu hingga 99 tahun. Klub berjuluk The Hammers ini membayar sewa sebesar 701 juta Pound Sterling (Rp 13,22 triliun).

Dalam kerjasama ini WHU juga kecipratan uang sebesar 1 juta Pound Sterling atau sekira Rp 18,87 miliar dari kesepakatan sewa dan setengah hak dari penamaan stadion baru tersebut.

Bentuk kerja sama ini sekaligus memuluskan langkah Mahindra memasarkan kendaraan di Inggris. Beberapa waktu sebelumnya, Mahindra juga meluncurkan mobil listrik e20 di negara kekuasaan Ratu Elizabeth II tersebut.

Mahindra Group saat ini merupakan perusahaan holding terbesar di India dengan kantor pusat di Mumbai. Perusahaan ini membawahi berbagai bidang meliputi energi, pertahanan, elektronik, kendaraan, dan peralatan pertanian.

Loading