Sukses

Menerka Harga Jual Toyota Sienta di Indonesia

Posisi Sienta akan mengisi lini diantara Veloz serta Innova.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota tinggal menghitung hari memperkenalkan Sienta di Indonesia. Mobil berjenis Multi Activity Vehicle (MAV) ini tampil di pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

"Kami lihat ada pelanggan yang memiliki kebutuhan untuk punya kendaraan yang mendukung mereka beraktivitas dan juga di saat bersamaan memiliki fungsi buat mereka misalnya capacity dan space yang besar. Sienta ini adalah mobil yang mestinya cocok dengan pelanggan yang tadi saya sebut," tutur Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor, Selasa (29/3/2016).

Henry tidak menjelaskan lebih detil perihal harga jual Sienta hingga peluncuran. Namun demikian, Henry membocorkan posisi Sienta akan mengisi lini di antara Veloz serta Innova tipe terbawah.

"Kalau secara lininya di antara Veloz dan Innova. Sienta itu MAV, jadi bukan sekedar MPV," katanya.

Sebagaimana diketahui, Grand New Avanza 1,5 Veloz (AT) saat ini dipasarkan seharga Rp 230,5 juta. Sementara itu, All new Kijang Innova G (MT) yang jadi tipe terbawah dijual Rp 285,4 juta. Dengan ini, dapat diperkirakan Sienta nantinya bakal dilepas dengan rentang harga Rp 230 juta sampai Rp 285 juta.

Tidak seperti model-model sebelumnya, Toyota belum membuka pemesanan Sienta. Padahal, peluncuran MAV hanya tinggal beberapa hari. "Officially belum ada pemesanan Sienta," kata Henry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini