Sukses

Mazda CX-4 Lakoni Debut Global di Tiongkok

Mazda belum memutuskan negara lain yang dituju sebagai wilayah pemasaran.

Liputan6.com, Beijing - Mazda CX-4 dipastikan bakal debut global pada Beijing Motor Show bulan depan. Tiongkok dipilih sebagai lokasi debut CX-4 sekaligus menandai penjualan di negara tersebut.

"Ini benar-benar mobil baru, dimensinya lebih pendek sebagai SUV. Mobil ini lebih mendekati sosok wagon," kata CEO Mazda Masamichi Kogai, sebagaimana dilansir Autonews.

Menurut juru bicara perusahaan, Michiko Terashima, CX-4 akan diproduksi di Tiongkok dan hanya dijual di negara itu. Mazda telah mempertimbangkan beberapa negara tujuan pemasaran, tetapi belum memutuskannya.

Pendatang baru ini menjadi andalan Mazda untuk penetrasi lebih dalam ke segmen crossover yang sedang booming. CX-4 juga dipersiapkan untuk mengganggu kesuksesan Subaru Outback yang jadi crossover yang populer.

CX-4 telah diperkenalkan saat berwujud konsep bernama Koeru di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Berbeda dengan model lainnya, crossover bergaya sporty ini lebih menekankan pada kenikmatan berkendara.

Mazda CX-4 memiliki dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,9 meter, dengan wheelbase 2,7 meter. Versi produksi secara garis besar harus menyerupai konsep aslinya secara proporsional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini