Sukses

Tesla Hadirkan Sportscar Listrik Model S untuk Bocah

Tesla Motors bekerja sama dengan perusahan mainan asal Amerika Serikat (AS) Radio Flyer Inc., membuat versi mini dari sedan sport listrik.

Liputan6.com, California - Tesla Motors bekerja sama dengan perusahan mainan asal Amerika Serikat (AS) Radio Flyer Inc., membuat versi mini dari sedan sport bertenaga listrik Model S.

Melansir Automotive News, Rabu(17/2/2016), sebagaimana versi aslinya, miniatur Model S ini juga bertenaga listrik yang berasal dari baterai lithium-ion. Baterai ini akan terisi penuh dalam waktu tiga jam pengisian.

Dijelaskan, mobil mainan ini cocok untuk anak-anak di rentan usia antara 3 hingga 8 tahun. Warna mobil mainan yang beratnya 81 pound ini sama dengan yang asli. Lampu bisa menyala. Tersedia pula slot untuk music player portable.

Dikatakan, orangtua bisa mengontrol kecepatan maksimal mobil ini hanya 3 mil per jam. Sementara kecepatan puncak Model S mini ini mencapai 9,6 km/jam.

Mainan Tesla Model S sudah bisa dipesan di situs web Radio Flyer, dan akan dikirimkan ke konsumen pada Mei nanti. Adapun harga mobil dipatok US$ 499 atau sekira Rp 6,74 juta (Kurs: Rp 13.513/US$).

Sebagai informasi tambahan, mobil sport listrik Tesla Model S asli harga dasarnya US$ 76.200. Artinya, satu unit Model S asli harganya setara dengan sekira 150 Model S mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini